Cara Tepat Memasang Pengontrol Audio

1.) Lepaskan kabel baterai negatif dari baterai:

Ini sederhana, dan merupakan langkah mudah untuk dilewati.

2.) Bongkar lokasi pemasangan unit dasbor / konsol

Untuk mengeluarkan pengontrol bawaan pabrik biasanya proses yang cukup mudah. Sering kali hanya membutuhkan melepaskan beberapa panel dan sekrup. Kadang-kadang panel ini ditahan dengan klip alih-alih sekrup, jadi Anda harus menggunakan alat pelepas panel untuk melepaskannya dengan aman.

3.) Turunkan Pengontrol bawaan pabrik

Setelah Anda melepas panel yang mengelilingi pengontrol bawaan pabrik, lepaskan radio bawaan pabrik. Biasanya perlu melepaskan baut agar bisa dilepas. Jika radio dipasang pada segala jenis braket, lepaskan braket dengan unit bawaan pabrik. Ruang ini dapat berguna untuk memasang pengontrol baru.

4.) Pasang kit pihak ketiga (jika perlu)

Jika kendaraan Anda membutuhkan kit instalasi, sekarang saatnya untuk menyatukannya. Pikirkan tentang bagaimana pengontrol akan masuk ke dalam kit instalasi.

5.) Menghubungkan kabel , adaptor antena, kabel RCA, kabel penampilan gambar

Hubungkan semua barang yang perlu dicolokkan, seperti :

Kabel : Untuk daya, pentanahan, antena daya, pengaktifan amp, daya pengeras suara, dll.

Adaptor antena: Menyesuaikan antena bawaan pabrik Anda ke Pengontrol pihak ketiga Anda.

Kabel RCA: Jika Anda memiliki amp di sistem Anda, dan Anda ingin menggunakan pre-out pada pengontrol Anda, pasang kabel RCA Anda.

Kabel input: Jika Anda ingin menghubungkan dan input RCA untuk menghubungkan pemutar mp3 atau perangkat lain, sambungkan kabel ini; jika pengontrol Anda menawarkan fitur input RCA.

Kabel tampilan gambar: Hubungkan kabel tampilan gambar jika Anda memiliki CD / DVD / MP3 Player yang terpasang di kendaraan Anda, atau jika Anda ingin menghubungkan iPod, radio satelit dan perangkat lain

6.) Tes

Jika semuanya sudah terhubung. Hubungkan kembali baterai, Nyalakan mobil anda, dan bam! Semus bekerja denga baik.

Bagaimana jika itu tidak berhasil?

Periksa kabel Anda

Pastikan Anda ingat untuk menghubungkan kembali baterai

Pastikan unit mendapatkan daya. Gunakan multi-meter digital.

7.) Pasang dan kencangkan Pengontrol baru

Setelah semuanya berfungsi, pasang pengontrol baru. Pastikan pas, dan terlihat bagus dan panel menyala. Pastikan lurus. Jika Anda memiliki sekrup yang funky (seperti torx, atau sekrup berbentuk aneh lainnya), cobalah untuk menggunkannya saat pemasangan. Hal ini akan membuat pengontrol Anda lebih sulit untuk dicuri.

Semua sudah siap digunakan.

Tinggalkan Balasan