Cara Terbaik Untuk Memperbaiki Pengeras Suara Mobil


Pernahkah Anda mengalami masalah saat mengaktifkan pengeras suara mobil Anda? Karena saya pikir banyak dari kita pemilik mobil pernah mengalami masalah ini, saya akan memberikan deskripsi ini tentang cara mendiagnosis masalah pengaras suara yang tidak menyala dan juga memberi Anda beberapa petunjuk tentang cara memperbaikinya. Apakah Anda terbiasa dengan perbaikan pengaras suara mobil atau tidak, ini mungkin membantu Anda. Jika tidak, hubungi bengkel yang dapat melakukan perbaikan pengaras suara atau mencari bantuan perbaikan pengaras suara kendaraan secara online. Jika pengaras suara pengaras suara Anda tidak berfungsi, cobalah

– memeriksa pengaras suara apakah kabel sudah tercolok
– memeriksa semua sekering yang terkait dengan pengaras suara otomatis
– kencangkan konektor bagian bawah ke pengaras suara
– mengganti semua atau beberapa konektor bagian bawah

Jika pengaras suara Anda masih tidak berfungsi, saya sarankan Anda menguji pengaras suara yang tidak bekerja secara langsung:

– Putuskan sambungan masing-masing pengaras suara yang tidak berfungsi dari kabel mobil dan lakukan tes di bawah ini, lakukan satu per satu.
– Gunakan baterai (aki) 9v dan hubungkan kabelnya ke masing-masing pengaras suara untuk diuji sebentar.
~ Apakah ada tanda pengeras suara menyala?
~ Apakah Anda mendengar suara yang biasanya dikenal sebagai ‘pop’ atau bunyi gedebuk?

Jika jawaban Anda untuk pertanyaan di atas adalah ‘ya’, pengeras suara Anda mungkin akan dapat mengeluarkan suara dan kemungkinan akan menyala.

Dengan demikian Anda juga dapat menentukan polaritas pengaras suara saat menghubungkannya ke amplifier di bagian depan.
Jika kerucut pengaras suara Anda keluar dari keranjang, kabel yang menuju sisi positif baterai adalah kabel positif pengaras suara. Jika mengarah ke arah yang berlawanan, kabel yang terhubung ke sisi negatif baterai positif dari pengaras suara Anda.

Pengetesan pengaras suara ini memiliki dua hasil yang mungkin: Baik pengaras suara tidak dapat tanda mengeluarkan suara atau dapat tanda mengeluarkan suara. Jika pegeras suara tidak dapar mengeluarkan suara, berarti pengaras suara Anda sudah mati dan Anda harus menggantinya. Jika pengeras suara terdapat tanda – tanda mengeluarkan suara, Anda harus :
– beli kabel baru untuk pengeras suara dan pasangkan
– melakukan tes ‘popper’ untuk mendapatkan polaritas yang benar seperti yang dijelaskan di atas

Sekarang, jika masalah ini masih berlanjut, setidaknya Anda dapat memastikan bahwa alasannya bukan pengeras suara Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *