Mengajak Seorang Mekanik Saat Membeli Mobil Bekas

Semua orang ingin memiliki mobil tetapi membeli yang baru dapat membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam. Ada lelang mobil dan dealer mobil bekas yang dapat membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk anggaran tetapi juga penting untuk memastikan bahwa mobil yang dijual dalam kondisi keseluruhan yang baik. Sebelum membuat keputusan tergesa-gesa, bawalah mekanik yang dapat Anda percayai untuk memeriksa mobil pilihan karena mereka adalah orang terbaik yang memenuhi syarat untuk memberi tahu Anda apakah pembelian yang akan anda lakukan itu bagus atau buruk.

Mekanik yang andal tahu sebagian besar dari apa yang perlu diketahui tentang kondisi mekanis kendaraan. Mereka dapat menentukan apakah mesin mengalami perombakan atau pernah kebanjiran dan telah biarkan usang. Sebenarnya ada beberapa tawaran bagus di luar sana dan biasanya seorang mekanik dapat menemukannya. Anda, di sisi lain, mungkin bias saat ingin membeli mobil karena tampilan bagus dan melupakan kondisi mesin.

Dapatkan nomor mesin kendaraan. Cari online untuk nomor dan penelitian tentang sejarah kendaraan – kecelakaan, kepemilikan, klaim dan fakta-fakta lain yang mungkin keluar. Ada banyak dealer yang tidak ragu untuk memberikan kebenaran tentang sejarah kendaraan yang mereka jual, namun, juga banyak dealer yang tidak bertanggung jawab diluar sana, terutama online, dan bahkan mungkin tidak memberikan nomor mesin. Jadi cari dengan baik dan benar dan kemudian jika semuanya tampak baik-baik saja, minta mekanik memeriksanya, mesin dan semuanya.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah benar-benar menguji coba mobil itu sendiri. Bawalah mekanik bersama Anda ketika Anda melakukan ini karena mereka dapat mendengar beberapa suara yang mungkin mengindikasikan masalah atau masa depan yang bermasalah untuk mobil. Mekanik tepercaya juga akan dapat membedakan jika ada kerusakan struktural.

Saat mengemudi untuk dites, mekanik akan selalu melihat dan mendengarkan saat mobil dinyalakan pertama kali. Jika gejala mobil tidak baik atau jika mobil mulai batuk, jangan berpikir ini normal. Ini dapat mengindikasikan akumulasi karbon yang dapat menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian penting tertentu dari mesin.

Dengarkan bersama mekanik suara mobil saat berjalan idle. Peningkatan bertahap pada akselerasi ketika netral bisa mengungkapkan suara seperti itu dari kelonggaran sabuk kipas. Terkadang, akselerasi bertahap ini dapat merusak beberapa pipa yang menyebabkan kebocoran.

Minta mekanik untuk merasakan panas mobil saat idle selama lebih dari tiga menit. Beberapa radiator mungkin terlalu panas saat idle.

Tinggalkan Balasan