Merencanakan Pemasangan Sistem Audio Mobil Yang Baik


Dengan beragam komponen dan gadget di pasaran untuk sistem audio mobil, pertanyaan besarnya adalah “Di mana saya mulai?”
Pertama, Anda harus memutuskan apa yang ingin Anda lakukan. Jika Anda ingin membangun sistem audio mobil untuk pengemudi harian (mobil yang Anda kendarai mondar-mandir) dengan suara yang bagus, tetapi Anda tidak tertarik untuk bersaing, sistem dapat dengan mudah disatukan dengan harga di bawah 15 juta rupiah . Namun, jika Anda mencari monster bass habis-habisan, bersiaplah untuk memasukkan banyak uang ke dalam sistem Anda

Salah satu hal terpenting yang perlu diingat ketika membangun sistem audio mobil adalah perencanaan. Dapatkan gagasan di mana Anda akan menempatkan komponen, subwoofer, amplifier, dan distribusi daya. Kebingungan pemilihan sistem audio dapat dihindari dengan perencanaan yang tepat.

Untuk sistem dasar, mari kita lihat beberapa komponen yang dibutuhkan.

Mari kita mulai dengan unit bagian atas (pemutar CD). Jelas Anda akan menginginkan unit bagian atas yang bagus. Jika Anda mulai dengan pemutar cd yang berkualitas baik, dan memilih untuk meningkatkan sistem suara Anda di masa mendatang, belilah komponen bagian atas yang akan selalu bisa Anda handalakan. Beberapa fitur yang perlu Anda ingat adalah:

1. Kontrol pengganti CD
2. Kontrol XM / Sirius (jika Anda memutuskan untuk menambahkan radio satelit di masa mendatang)
3. Output RCA ganda (membawa sinyal ke amplifier)
4. Tombol jeda
5. Perangkat keamanan
6. Driver saluran tegangan tinggi – ini akan mengirimkan sinyal suara pada tegangan yang lebih tinggi ke amplifier Anda / mengurangi kebisingan dan meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan.

Setelah Anda memilih unit bagian atas Anda, Anda akan memilih amplifier dan subwoofer. Ingatlah bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Subwoofer seharga 450 ribu rupiah akan sebesar subwoofer seharga 4,5 juta rupiah, tetapi kapasitas masing-masing akan sangat berbeda. Lihatlah daya setiap subwoofer pasti berbeda. Anda ingin subwoofer bekerja dengan amplifier Anda (lihat kompatibilitasnya).

Anda juga harus mengingat ruang yang tersedia di kendaraan Anda. Apakah Anda bersedia menyerahkan seluruh area bagasi Anda? Berapa banyak subwoofer yang cocok? Tentukan ukurannya. Ukuran akan bervariasi, beberapa berbentuk bujur sangkar (Kicker), tetapi sebagian besar berbentuk bulat. Ingat juga resistensi (ohm) dari subwoofer dan pastikan mereka kompatibel dengan amplifier Anda (lihat kompatibilitas). Pastikan Anda mengambil pengukuran akurat dari area bagasi Anda sebelum membangun atau membeli perlengkapan.
Komponen lain mungkin diperlukan tergantung pada jenis sistem yang Anda bangun dan suara audio yang Anda inginkan. Untuk kendaraan pesaing, pikirkan untuk meningkatkan alternator Anda, menambahkan baterai ke sistem Anda (mungkin lebih), menjalankan kabel RCA berkualitas tinggi, kabel daya, kabel ground, dan kabel speaker. Anda mungkin perlu menambahkan kapasitor untuk menyediakan amplifier Anda dengan cadangan daya untuk hit yang lebih besar dari kapal selam. Anda mungkin memerlukan crossover elektronik, equaliser, speaker pabrik pengganti, amplifier untuk mid-range dan tweeter Anda, speaker tambahan di dalam kendaraan Anda untuk pementasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *